Mengapa harus ASUS VivoBook Pro N580VD? (VivoBook Pro N580VD Review)

Hi, jumpa lagi bersama saya Furqan, kebetulan kali ini saya dapat ‘tugas’ review dari Bang Raditya Dika, Bang Pandu dan tentunya ASUS Indonesia. So, kali ini saya akan mereview ASUS VivoBook Pro N580VD.


Isi review ini sebenarnya nggak jauh-jauh amat dari judulnya; mengapa harus ASUS VivoBook Pro N580VD?


VivoBook Pro N580VD Review
VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

Bagi saya jawabannya simple saja, karena VivoBook adalah varian ASUS yang sedang saya incar, ada alasannya lho kenapa saya pilih VivoBook ini. Dari dulu saya memang pecinta ASUS, dan saat menulis review inipun saya juga menggunakan Laptop ASUS, tapi varian X441U.

Selama menggunakan ASUS X441U, saya tidak menemukan kendala apapun yang menghambat kerjaan maupun game game ringan yang saya mainkan. Overall, saya cukup betah bersama ASUS.

Nah, berhubung saya juga juga hobi gaming, dan saya ingin mengexplore lebih jauh ke game-game PC yang grafisnya lebih tinggi, maka X441U belumlah cukup. Saya butuh Laptop baru yang speknya lebih dari itu. Selama ini saya terus mencari info dan membanding-bandingkan antar laptop ke laptop, varian ke varian; tentunya dengan budget yang bisa saya jangkau.

Akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada VivoBook Pro N580 VD ini, bahkan jujur saja saat ini sebenarnya saya sedang menabung demi memburu ‘incaran’ saya ini. 

Apa yang sebenarnya membuat VivoBook Pro menjadi laptop incaran saya? Atau dengan bahasa yang lain, mari kita ulas hal-hal istimewa dari VivoBook Pro N580 VD ini, tapi sebelumnya saya juga menyarankan kawan-kawan membaca informasi lengkapnya langsung dari ASUS Indonesia; Asus - In Search of Incredible biar lebih greget!

Oke langsung aja,



Desain Fisik; Beauty Desain Aluminium
VivoBook Pro N580VD Review
Desain ramping dan elegan - VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

Dari gambarnya saja udah keliatan kalau VivoBook Pro N580 VD ini bentuknya slim, ketebalannya hanya sekitar 19.2 mm, tipis kan? Akan tetapi, walaupun ramping begitu bodynya dilapisi dengan metal aluminium kokoh yang tahan benturan-benturan ringan dari luar. Dari cover hingga area workspace dan keyboardnya, juga terbuat dari bahan tersebut. Jadi kawan-kawan tidak perlu khawatir dalam hal mobilitas laptopnya untuk keperluan project maupun gamingnya.

Ingat ya, benturan ringan! jangan dibanting, Hehe..

Kemudian bentuknya juga elegan, tidak terlalu besar untuk sebuah laptop gaming, ataupun tidak terlalu tipis untuk sebuah laptop kerja. Tidak lebih tipis dari Zenbox dan tidak terlalu gaming seperti ROG. Begitulah kira-kira, artinya VivoBook ini telah dikembangkan kemampuan dan performanya namun pada harga yang tetap bersahabat.  

Di bagian body cover aluminium tadi, ada garis-garis brush yang bikin semakin premium dan berkelas. Pokoknya kalau kata kawan-kawan reviewer sih, nggak malu-maluin!  

Lain lagi ketika layar displaynya dibuka, hanya dengan tolakan satu tangan saja layar bisa tegak sempurna, ini berarti engsel yang terpasang cukup kuat. Terus di bagian displaynya seperti biasanya sudah dilengkapi dengan Vga Web Camera

Beratnya pun termasuk ringan, hanya 2 kg udah include dengan baterainya, jadi mudah dibawa ke manapun untuk kerja apapun. Bahkan jika kawan-kawan diam-diam main game sambil kerja di kantor juga bisa. Haha.

Sebab VivoBook ini slim dan tidak begitu berat, maka di dalam ransel sekalipun tidak mengambil ruang yang banyak, kawan-kawan tetap bisa mengisi sisa ruang ransel dengan beberapa perlengkapan lainnya, seperti tripod, power bank, kamera, beberapa buku untuk anak kuliahan dan sebagainya. Menurut saya ASUS VivoBook Pro N580VD punya nilai plus dalam hal mobilitasnya. 


Ports Konektivitas Tipe USB

VivoBook Pro N580VD Review
Port sebelah kiri - VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

Pada port kiri ada 4K UHD output dan juga dilengkapi dengan port HDMI nya, jadi kawan-kawan tetap bisa merasakan 4K UHD display VivoBook Pro ini pada OutPut yang berbeda semisal di TV atau Proyektor; Kompatibilitas tanpa kerumitan.


VivoBook Pro N580VD Review
TV/Projector? No Problemo - VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

Pada sisi kiri juga dilengkapi dengan Power Jack atau Cable in nya. Kemudian Fast Chargingnya sendiri diklaim bisa mengcharge sebanyak 60 % daya hanya dalam waktu 49 menit saja.

Pada sisi kirinya juga terdapat Port LAN Internetnya, jadi semakin praktis jika harus memakai koneksi internet dengan cable, walaupun tanpa LAN sekalipun VivoBook ini sudah dibekali dengan Wifi dual band 802.11ac, yang tentunya 6x lebih cepat dari dual band 802.11. Seterusnya juga ada USB type C, USB 3.0.

VivoBook Pro N580VD Review
Port sebelah kanan - VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id
Sedangkan pada port sisi kanan ada Kensington Lock, kemudian ada juga USB 2.0 sebanyak 2 port, Audio Jack, MMC Card Reader dan Lampu LED Indikator Power dan Charging


Display

VivoBook Pro N580VD Review
Nikmati layar full HD siap manjakan mata anda - VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id



VivoBook Pro N580 VD 15.6 inch Full HD (1920x1080) IPS ini kaya akan warna, tajam dan punya visual yang kuat. Display Razor Sharp 4K dengan 72 NTSC 100 sRGB menjadikan displaynya begitu detail dan akurasi antar warna dalam layarnya begitu hidup; seakan akan kita melihat langsung gambar atau video yang disajikan di depan mata kita. Kita juga bisa mengaturnya dalam ASUS Splendid Technology (Normal, Eye Care, vivid dan manual) serta TruVivid dan Tru2Life. Kehadiran fitur ini benar-benar menghadirkan Lifelike Visual yang tajam pada displaynya. 


VivoBook Pro N580VD Review
Asus VivoBook Pro N580 VD ini dilengkapi dengan fitur ASUS Splendid Technology untuk mengatur mode display yang diinginkan - image by asus.com/id
Normal Mode adalah mode biasa yang tersedia pada umumnya. Mode ini cocok untuk editing dokumen atau visualisasi gambar, dengan kata lain mode ini adalah mode standar yang sudah dioptimalkan agar tetap yang nyaman bagi pengguna.

Eye Care Mode,  mode ini bertugas untuk mengurangi cahaya biru pada layar, tujuannya agar mata tetap nyaman sekaligus menghindari kerusakan pada mata. Karena seperti yang disampaikan oleh teknisi ASUS; terlalu lama menatap warna biru yang begitu cerah bisa menyebabkan kerusakan pada retina mata. Eye care mode ini telah menjadi perhatian engineer Asus. Artinya Asus sendiri tidak cuma handal dalam urusan penciptaan teknologi super performa, akan tetapi mereka juga telah mempertimbangkan resiko dan mencarikan solusinya bagi kesehatan konsumennya. Mode ini sangat cocok bagi kawan-kawan yang kerja full time di depan Laptop.

Selanjutnya Vivid Mode adalah mode yang berhubungan dengan kualitas dan ketajaman gambar dan kontras warna yang terlihat. Pada vivid mode ini pengguna dimanjakan dengan kualitas gambar atau video yang begitu realistis.


Yang terakhir Manual Mode adalah mode pengaturan yang sepenuhnya berada di tangan user, kawan-kawan dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan visual display sesuai dengan yang diiinginkan. 


TrueVivid an True2Life

Untuk dua teknologi ASUS ini, saya merujuk kepada full review yang diunggah oleh Secangkir Kopi. Di sana disebutkan TrueVivid adalah smart teknologi yang menggabungkan unsur kejernihan, kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Desain konvensional pada sebuah gadget umumnya tersusun atas empat lapisan, antara lain: pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD.

VivoBook Pro N580VD Review
Tru2Life; menghadirkan kualitas video dan gambar yang benar-benar hidup dan detail - Asus VivoBook Pro N580 VD. image by asus.com/id

Nah, pada TruVivid ini, ada bagian yang dieliminasi dan digabungkan sehingga hanya menyisakan dua lapisan yakni pelindung kaca dan panel sentuh dan LCD. Hal ini memberikan dampak positif berupa tampilan yang lebih jelas, di mana nilai transparansi optiknya bisa mencapai di atas 94 % dibandingkan desain panel layar perangkat konvensional. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa hal semacam ini dapat mereduksi reflection rate (tingkat pantulan bayangan) di layar hingga mencapai 67 %.


Sedangkan ASUS Tru2Life adalah pencapaian performa tampilan hingga tingkat  high end modern. Pengguna dapat merasakan langsung kualitas dan tampilan gerak video yang seakan-akan real dan nyata. Pada tru2life ini kontrast display nya dinaikkan sampai 200 persen agar gambar dan warna yang dihasilkan dalam video benar-benar hidup dan detail. Begitu pemaparannya, untuk lebih jelasnya, mungkin kawan-kawan bisa membaca full reviewnya di sini 


Bagaimana dengan performa gaming dan grafisnya? 
Saya mencoba menelusuri beberapa masukan dari reviewer Indonesia di Youtube, salah satunya adalah channelnya North boys; yang melakukan uji benchmarking untuk VivoBook Pro ini, hasil GTX Gaming FPS untuk laptop ini sekitaran 60-an, artinya performanya udah sangat bagus, graphic nya juga oke. Namun ia tetap merekomendasikan VivoBook Pro ini untuk game casual saja, jangan terlalu dipaksa untuk hardcore gaming yang berat.

Performa

Nah, ini yang saya suka, bisa dibilang Laptop ini adalah rajanya multitasking. Mengapa demikian?

Kalau kita lihat dari sisi performanya rasanya VivoBook Pro N580 VD memang dibuat untuk keperluan multitasking, mungkin kawan-kawan menyebutnya dengan istilah kerja sambil ngegame atau ngegame sambil kerja. ah.. sama aja... :D

VivoBook Pro ini hadir dengan performa kelas tinggi, tidak tanggung-tangung; Processor Intel Core i7-7700HQ, RAM 8 GB (On Board/Up to 16 GB), DDR4, digandeng dengan Gaming Grade Graphic Nvidia GeForce GTX 1050 dan sudah terpasang Windows 10 PRO, benar-benar perpaduan yang super untuk sebuah laptop dengan kebutuhan yang multitask.

VivoBook Pro yang menggunakan Processor Intel Core i7-7700HQ Generasi ke 7 dari Kaby Lake Quad-Core yang merupakan produk processor tertinggi ketika dirilisnya. i7-7700HQ generasi KabyLake Quad Core ini memang diciptakan untuk aktifitas grafis tinggi, seperti video editing bagi content creator, pengolahan foto, 3D modelling atau graphic desainer dan aktifitas multimedia sebagainya.   

Berbeda dari saudaranya SkyLake, Kaby Lake ini mengalami peningkatan fabrikasi performa untuk pengaturan voltase dan clock yang mencapai 200 MHz sehingga menjadi lebih baik dan kinerjanya menjadi sangat cepat; harganya unit processornya saja bisa sampai 4 sampai 5 jutaan, Intel Core i7-7700 HQ disinyalir mempunyai kemampuan yang luar biasa, kecepatannya mencapai 2,8 GHz dengan TurboBoost hingga 3,5 GHz dan 4M CacheWow Luar biasa!


Nah, kawan-kawan tau kan gunanya cache buat apa? cache ya, bukan chabe :D. Cache itu bisa dikatakan semacam memory sementara buat processor untuk menyimpan datanya.  Fungsinya adalah untuk mempercepat kerja processor, misalkan kawan-kawan menginstruksikan perintah pada laptop atau komputernya, maka secara otomatis processor akan merekamnya dan menyimpannya dalam cache sembari mengerjakan perintah tadi. Ketika kawan-kawan memerintahkan hal yang serupa di lain kesempatan atau beberapa saat setelahnya, respon kerja processor akan semakin cepat sebab sudah pernah terekam sebelumnya di cache tadi. 

Kecepatan tadi bila disandingkan dengan RAM up to 16 GB kemudian didukung GPU (Graphics Processing Unit) dari Intel HD Graphics 620; ditambah lagi dengan NVidia GeForce GTX 1050 menghasilkan performa yang tidak bisa dianggap remeh, sebab VivoBook ini telah mendapat peningkatan performa pada CPU dan GPU secara berbarengan, sangat ideal untuk keperluan grafis 3D dan keperluan lainnya seperti multimedia maupun video creator. VivoBook Pro; Kinerja terdepan

Peningkatan pada GPU dan CPU tadi juga didukung dengan Sistem Operasi Windows 10 Pro yang sudah terinstall, Windows 10 Pro dikenal sebagai sistem operasi paling mutakhir saat ini, tentunya berdampak pada tingkat kenyamanan dan kestabilan yang tinggi. Di tambah lagi dengan fiturnya yang lebih lengkap disertai dengan desain tampilan yang lebih baik dan menarik.

Untuk memudahkan kawan-kawan, silahkan lihat detail spek nya di bawah ini:


VivoBook Pro N580VD Review
Detail spek kartu grafis NVidia GeForce GTX 1050 VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

VivoBook Pro N580VD Review
Spek CPU VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

VivoBook Pro N580VD Review
Spek GPU VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id
Bagi saya pribadi misalnya; ketika saya sedang mencari laptop baru ada tiga hal yang saya lihat, secara berurutan yaitu Processor, RAM dan Graphic Cardnya, baru kemudian hal-hal lainnya. Dengan kata lain jika ketiga hal di atas support game maka kerjaan dan project lainnya juga akan support, kalo game aja sanggup apalagi cuma aktifitas ringan seperti menonton video, browsing maupun menjalankan aplikasi office. Asus VivoBook Pro, Kinerja adalah segalanya.

VivoBook Pro N580VD Review
Gaming atau Kerja bisa buat apa aja- VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

Saya pribadi sering melakukan multitask ketika sedang di depan laptop, otomatis beban kerja laptop saya jadi berat karena banyaknya aplikasi dan program yang dijalankan bersamaan. Saya sering membuka game disela-sela kerjaan saya, bahkan kadang-kadang berbarengan dengan membuka YouTube dan aplikasi office.

Contohnya saja ketika mencari beberapa referensi dukungan untuk review ini, saya bahkan membuka YouTube sembari terus mengetik hal-hal penting yang saya dapatkan, kalau YouTube dan ms office saya di minimize maka terpampanglah game online yang sedang saya mainkan.

Atau barangkali bagi kawan-kawan sendiri yang mengoperasikan aplikasi berat lainnya, seperti rendering video bagi content creator, editing video, membuka aplikasi Photoshop, after effect atau mendesain di Adobe indesign dan sebagainya. Kabar baiknya VivoBook Pro N580 VD ini support semua aplikasi itu, bahkan jika dijalankan dengan bersamaan.  

So, what about gaming? Jangan tanya lagi lah, cek aja di YouTube ada koq yang main PES 2018 di VivoBook Pro N580 VD ini. Hehe. Performance is everything!

Asus VivoBook Pro N580VD Review
PES 2018 VivoBook Pro N580 VD 

Kapasitas (Storage)

Keistimewaan selanjutnya dari VivoBook Pro N580 VD ini adalah kemampuannya untuk menjawab semua kebutuhan penggunanya, tentunya dengan menghadirkan Space Hardisk sebesar 1 Terabyte, ditambah lagi dengan 128 GB/Up to 512 GB SSD card, cocok sekali buat kawan-kawan yang hobi desain, app builder, content creator dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya space hardisk yang tersedia kawan-kawan bisa menyimpan file master project dalam jumlah banyak dan size besar, ditambah lagi dengan dukungan 8 GB Up to 16 GB RAM, maka kecepatan transfer data akan dirasa yang begitu luar bisa dan sangat memudahkan kerja kawan-kawan.

Saya tau bagaimana bosannya kawan-kawan menunggu rendering sebuah video HD durasi 1 jam lebih, karena saya pernah mengalaminya sendiri. Apalagi jikalau spek laptopnya rendah.

Yang lebih menyakitkan adalah ketika proses rendernya hampir selesai tiba-tiba aplikasinya crash karena full load beban kerja yang diderita si laptop. Hehe. Nah, VivoBook Pro N580 VD high performa ini hadir untuk menyelamatkan keberlangsungan kreativitas kawan-kawan.


Sistem Cooling Dual Fans

Selanjutnya ada dua kipas istimewa dari VivoBook Pro N580 VD ini, atau yang lebih dikenal dengan Intelligent Cooling Dual Fans. Pemahamannya sederhana saja; ketika performa tinggi dipadu dengan beban kerja yang full load atau multitasking, maka secara otomatis laptopnya dan unit kerja tadi akan cepat panas.
VivoBook Pro N580VD Review
Dual Fans Cooling; udara yang masuk dikeluarkan melalui exhaust yang terletak  di belakang tepat di bagian bawah display  - VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

Walhasil jika tidak ada kipas cooling yang cukup tentu akan merambat kepada rusaknya perangkat karena overheat tadi. Beruntung teknisi ASUS sudah terlebih dahulu mengantisipasinya dan melengkapi VivoBook Pro dengan system cooling yang istimewa yaitu Dua kipas minim noise yang bisa diadjust speednya sesuai kebutuhan coolingnya. Dua kipas pendingin yang lancar dan hampir tidak terdengar noise sama sekali.


Intel i7 dan Dual Cooling Fans ini sangat sangat membantu ketika heavy load terjadi, walaupun terpasang dua kipas, namun tetap saja dirancang dengan bentuk  sangat ramping dan slim. Ini menjadi nilai plus juga. 

Audio

Nah, ada lagi yang menurut saya sangat istimewa dari laptop ini, tidak lain adalah Audionya. VivoBook Pro ini sudah di-Audio Certified langsung dari Sidney Harman dan Bernard Kardon. Kedua orang ini tergabung dalam Harman International Industries, yang bergerak dalam industri Audio untuk mobil dan Audio perangkat di rumah.
VivoBook Pro N580VD Review
Audio 3.2 louder by harman/kardon - VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

Tak salah lagi, ASUS selalu hadir membuat kejutan baru memanjakan konsumennya, untuk audio VivoBook Pro N580 VD ini, ASUS bekerja sama dengan harman/kardon professional grade audio, yang notabenenya harman/kardon telah dipercaya menjadi manufacture system audio yang terpasang di mobil-mobil sekelas BMW. Wow! ASUS selalu in search of incredible!!

Saya sempat mencari simulasi demo audio VivoBook Pro ini dari video-video review YouTuber luar negeri, dan ternyata memang luar biasa, ketika audionya berada di max volume, jernih dan tidak pecah sama sekali. Speaker audionya sendiri berada di bagian bawah laptop pada sisi kanan dan kirinya. Maka benar saja klaim ASUS yang mengatakan bahwa teknologi Smart AMP audio VivoBook Pro ini 3.2 x lebih kuat. Benar-benar Laptop super performa dengan Incredible Sound yang tak diragukan lagi.


VivoBook Pro N580VD Review
Asus VivoBook Pro ini juga dilengkapi dengan AudioWizard - image by asus.com/id
3.2 x lebih kuat bukan berarti kita tidak bisa mengaturnya. Asus VivoBook ini nyatanya dilengkapi dengan AudioWizard, sebuah fitur yang memberikan kita kebebasan mengatur audio sesuai mode yang kita inginkan; ada music mode, movie mode, recording mode, gaming mode, speech mode dan bahkan kita juga bisa menonaktifkan Audionya.

Khusus pada recording mode, ketika kita berbicara dan VivoBook mencapture suara kita secara bersamaan ia juga meminimalisir noise yang ada di sekitar kita, hasilnya suara yang masuk ke dalam mode recording akan lebih bersih dan jernih. 

Fingerprint One Touch Sensor Login

VivoBook Pro ini juga dilengkapi dengan fingerprint sensor scan, yang terletak di sudut atas kanan area touch pad, keistimewaannya; kawan-kawan hanya perlu menggesekkan jari dan langsung bisa unlock dan masuk ke windows atau aplikasi yang sedang berjalan. Secara tidak langsung hal ini juga dapat memberikan rasa aman dan secure kepada kita selaku pemilik hak akses penuh pada VivoBook Pro N580 VD ini.

Jadi tidak perlu repot-repot untuk menggesekkan cursor ke tombol login atau mengetik ulang password ketika mode sleep atau idle, selain itu VivoBook Pro N580 VD ini juga dilengkapi dengan fitur penangkap suara kawan-kawan, semisal Cortana Voice Assistance, artinya kawan-kawan cukup mengucap: “hey Cortana dan bla bla” atau “hello Cortana” langsung bisa login dan menjalankan program yang diinginkan.

VivoBook Pro N580VD Review
Keyboard elegan plus fingerprint  -VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id

Keyboard dengan Backlit Ergonomis

Desain VivoBook Pro yang ramping, secara tidak langsung membuat pad keyboard elegan dan nyaman, datar merata, tidak lengket, lembut ketika ditekan, jarak antar padnya juga sesuai, tidak begitu jauh, tidak begitu rapat.

Oke sekarang mari kita lihat backlitnya, lampu lit keyboard juga terasa sangat berpihak pada kita selaku pengguna, hebatnya kita bisa mengatur sendiri pencahayaannya. Ketika sedang berada di ruangan yang terang atau pada siang hari kita bisa menguranginya, atau ketika berada ditempat yang gelap sekalipun kita bisa menyetelnya menjadi mode low, sehingga efek backlitnya membuat mata kita nyaman.

Analoginya begini, misalkan kawan-kawan bekerja di tempat yang gelap, lalu keyboardnya tidak dilengkapi dengan backlite, tentu sangat susah jika hanya mengandalkan cahaya dari display, kadang-kadang bisa salah pengetikan bagi mereka yang belum terbiasa mengetik 10 Jari.

Nah di lain kesempatan misalnya, ada juga kawan-kawan yang menggunakan laptop yang sudah dilengkapi dengan backlit, namun sayangnya backlit keyboardnya terlalu terang sehingga silau dan tidak nyaman sama sekali.

Begitulah kira-kira contohnya, Nah backlit VivoBook Pro N580 VD sangatlah bersahabat, bisa disesuaikan dengan tingkat kenyamanan dan kebutuhan pencahayaannya.

Battery Life

VivoBook Pro N580VD Review
Teknologi Pengisian Cepat, 60% baterai hanya dalam 49 menit- VivoBook Pro N580 VD - image by asus.com/id
Baterai VivoBook Pro N580 VD dalam keadaan project yang normal dan ringan bisa bertahan selama lebih kurang 9 jam. tapi kawan-kawan tak usah khawatir masalah baterainya, sebab dengan teknologi pengisian cepat -Fast Chargingnya- kawan-kawan bisa melakukan pengisian baterai 60% hanya dalam 49 menit saja.


Tapi saya juga menyarankan, walaupun energi VivoBook ini mampu bertahan dalam durasi yang lama dan kecepatan chargingnya, Janganlah pula kita gunakan untuk hal-hal yang terlalu berat dan dipaksa. Karena untuk layar HD 4K IPS yang ada di VivoBook sendiri sudah barang tentu mengkonsumsi sepersekian dari total baterainya. So, Saya tetap menyarankan; sayangi VivoBook kawan-kawan.

Antivirus

Nah, di VivoBook Pro N580 VD juga sudah dipasang Windows Defender, artinya kawan-kawan tidak perlu disibukkan lagi dengan berbagai antivirus lainnya.


Nah, untuk lebih mudahnya coba kawan-kawan lihat tabel spesifikasinya berikut ini;

Main Spec.
ASUS VivoBook Pro N580
CPU
Intel® Core™ i7 7700U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage
1 TB + 128GB SSD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare Panel with 100% sRGB
Graphics
Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
2 Kg with Battery
Colors
Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories
Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty
2 tahun garansi global

Nah, Berapa harganya?

Dilansir dari situs resmi ASUS Indonesia, VivoBook Pro N580 VD ini bisa kawan-kawan bawa pulang dengan harga Rp. 15.299.000 (Download Panduan Produk)


Overall

Oke kita sudah sampai di bagian akhir, intinya VivoBook Pro N580 VD ini  kalau menurut saya Recommended banget!! terlebih buat kawan-kawan yang berkecimpung dunia multimedia, desain grafis, gaming ringan maupun berat, content creator bahkan kantoran sekalipun. Laptopnya ringan, performanya hebat, yang paling penting adalah mudah dibawa-bawa.

Walaupun harganya agak mahal, tapi worth lah, cocok dengan speknya dan performanya yang tinggi, apalagi pas beli sudah langsung terpasang OS Windows 10 Pro. Mendapatkan Laptop super dengan harga seperti itu rasanya luar biasa!!


Oke itu saja review dari saya, kalau ada tanggapan atau masukan silahkan di post di kolom komentar. Terima kasih kasih sudah berkunjung ke Blog sederhana ini. 


0 Response to "Mengapa harus ASUS VivoBook Pro N580VD? (VivoBook Pro N580VD Review)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel